Jantung Sehat dengan Makanan Ini

Unknown | 21.00 |

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/09/04/169613_kesehatan-jantung_663_382.jpg
VIVAlife - Jatung merupakan salah satu organ vital manusia yang sering diabaikan masalah kesehatannya. Tak jarang penyakit ini mengintai mereka yang hidup dengan gaya hidup tak sehat, tanpa kenal usia.

Beberapa tahun sebelumnya, penyakit jantung, terutama jantung koroner, menyerang pria dan wanita di atas 30 tahun. Kini, penyakit jantung tak hanya milik mereka dengan usia tersebut. Penyakit ini bisa menyerang pada usia di bawah 30 tahun.

Sebelum penyakit ini benar-benar menghampiri, ada baiknya Anda mulai memberikan asupan penting pelindung jantung dengan mengonsumsi makanan berikut:

Kedelai hitam

Makanan ini kaya akan folat, antioksidan, dan magnesium yang baik untuk menurunkan tekanan darah, gula darah, serta kolesterol. Pada gilirannya, asupan tersebut akan menjaga jantung berada di zona aman. Untuk mengolahnya, minimalkan penggunaan garam untuk mengurangi paparan sodium.

Ikan

Jantung sehat, biasanya dilindungi oleh Omega3. Untuk itu, konsumsi lah ikan salmon dan tuna dalam jumlah moderat. Kedua asupan tersebut juga mengandung antioksidan.

Jeruk

Selain vitamin C, jeruk juga mengandung pektin yang bekerja melawan pembentukan kolesterol dalam tubuh. Juga potasium yang turut membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Antioksidannya membantu menurunkan tekanan darah.

Wortel

Wortel tak melulu menguntungkan mata, kandungan karotenoid-nya baik untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti mengurangi serangan jantung, kolesterol, dan mengontrol gula darah.

Category:

Uchu Jr:
Mari Membaca Untuk Menambah Pengetahuan Di Tekno Info, Share Ke Semua Rekan Rekan Biar Berguna Sebagaimana Mestinya