Windows 8.1 Kembali Hadirkan Tombol `Start`

Unknown | 21.58 |

 http://static.liputan6.com/201305/windows-8-1-130530b.jpg

Microsoft nampaknya tanggap dengan kekecewaan pengguna Windows 8 yang tidak dapat menemui tombol Start yang sudah familiar dengan Windows versi sebelumnya. Meskipun diklaim lebih modern dengan tampilan Metro UI dan pengoperasian layar sentuh, absennya tombol Start seakan kurang lengkap bagi perangkat Windows 8.

Menanggapi rumor kehadiran Windows 9 dengan tombol Start sudah beredar sejak Maret 2012, Microsoft dikabarkan akan merelasisasikan rumor tersebut. Dalam versi update terbaru Windows 8.1 kabarnya Microsoft akan menyertakan tombol Start.

Head of Windows Engineering, Julie Larson-Green telah berdiskusi untuk kembali menghadirkan tombol Start pada Windows 8.1. Pembaruan tersebut terlihat pada screenshot yang beredar di internet. Demikian dilansir laman ZDNet, Kamis (30/5/2013).

Yang membedakan dengan tombol Start terdahulu, kali ini Microsot mendesain tombol Start lebih modern yang terletak di kiri bawah monitor. Tombol Start ini terlihat berbeda dengan yang digunakan pada Windows 7 dan Windows versi sebelumnya.

Ketika Anda mengklik tombol Start tersebut, tombol akan berubah warna dengan latar belakang hitam dan aksen warna yang digunakan pada animasi logo bendera. Bukan hanya itu, update Windows 8.1 juga memungkinkan Anda untuk menggunakan wallpaper desktop sebagai latar belakang tampilan monitor. (vin/dew/*)

Category:

Uchu Jr:
Mari Membaca Untuk Menambah Pengetahuan Di Tekno Info, Share Ke Semua Rekan Rekan Biar Berguna Sebagaimana Mestinya