RS Awal Bros Makassar Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar

Unknown | 03.31 |

http://makassar.tribunnews.com/foto/berita/2011/12/8/rs_awal_bros.jpg

Makassar : Si jago merah melahap Rumah Sakit Awal Bros di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar Sulawesi Selatan. Kegaduhan pun terjadi di rumah sakit tersebut. Ratusan pasien dan kerabatnya panik berlarian untuk menyelamatkan diri.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (6/6/2013), peristiwa terbakarnya Rumah Sakit Awal Bros Kota Makassar itu tentu saja membuat kaget pasien dan keluarga pasien yang berada di dalam rumah sakit tersebut. Beruntung kobaran api tidak begitu besar, namun kobarannya membakar ruang operasi di lantai 3.

Asap dari kebakaran itu juga nyaris memenuhi seluruh ruang perawatan, sehingga para pasien semakin panik. Suara gaduh pun terdengar semakin keras.

Ratusan pasien dan keluarganya menjadi kalang kabut hingga harus berlarian keluar dari pintu darurat, karena khawatir amukan api akan menjangkau ruangan mereka dan bisa mengancam jiwa. Sedangkan pasien yang tidak mampu berjalan, dievakuasi dengan bantuan perawat dan pegawai rumah sakit.

"Beruntung api yang membakar itu cepat bisa dikendalikan oleh tim pemadam kebakaran, setelah mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadam juga hanya butuh waktu 30 menit untuk menguasai api tersebut," kata salah satu keluarga pasien bernama Yanti.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab terbakarnya ruang operasi lantai 3 Rumah Sakit Awal Bros. Namun dari kesaksian tim pemadam kebakaran, diperkirakan api berasal dari percikan arus pendek AC yang ada di ruang operasi tersebut. Yang kemudian menimbulkan bunga api dan membesar.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, aktivitas di rumah sakit itu pun kembali berjalan normal.

Category:

Uchu Jr:
Mari Membaca Untuk Menambah Pengetahuan Di Tekno Info, Share Ke Semua Rekan Rekan Biar Berguna Sebagaimana Mestinya