RI Pamer Kecanggihan Pesawat CN 295 ke 5 Negara ASEAN

Unknown | 21.35 |

http://static.liputan6.com/201305/pesawat-130531a.jpg

Kuala Lumpur : Pemerintah tengah gencar memamerkan kecanggihan pesawat CN 295 produksi PT Dirgantara Indonesia (PT DI) ke lima negara ASEAN. Kelimat negara tersebut yaitu Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia dan Thailand.

Menurut Direktur Niaga dan Restrukturisasi PT DI, Budiman Saleh, langkah ini bertujuan memperluas akses Indonesia ke pasar pertahanan regional dan untuk mendorong status industri pertahanan tanah air. Perseroan bekerja sama dengan Airbus Military untuk mengembangkan pesawat transportasi militer CN 295

"Langkah ini dilakukan guna memperoleh akses yang lebih luas ke pasar pertahanan regional," ujarnya seperti dilansir dari Bernama, Jumat (31/5/2013).

Setelah pesawat ini masuk ke pasar ASEAN, Saleh berharap pesawat transportasi militer CN 295 dapat masuk ke pasar Asia lebih besar dalam waktu dekat.

Pesawat transportasi militer CN 295 mendarat di Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok pada 28 Mei. Setelah itu terbang ke Malaysia sebagai tujuan terakhir pada 30 Mei untuk memamerkan kemampuan pesawat militer buatan Indonesia pada para konsumen potensial di wilayah tersebut. (NDw)

Category:

Uchu Jr:
Mari Membaca Untuk Menambah Pengetahuan Di Tekno Info, Share Ke Semua Rekan Rekan Biar Berguna Sebagaimana Mestinya